Sabtu, 03 Desember 2011

7 Monster Mitos (Part 1)


Mitos Monster Lochness ini berada di salah satu danau di skotlandia. Tapi ternyata monster yang satu ini hanya bohongan meskipun tadinya saya sendiri sudah mengira kalau monster ini sungguh ada...

Christian Spurling, Marmaduke dan Ian Wetherell merakit monster palsu dari mainan kapal selam dan kayu dan mengambangkannya diatas danau, kemudian menjepretnya dengan kamera. Pengakuan mereka 60 tahun kemudian (1994) mengakhiri spekulasi tentang kebenaran cerita monster Loch Ness. Foto ini mungkin sekali adalah foto rekayasa pertama kali didunia, selain itu

bayangkan berapa juta atau bahkan milyiar dolar yang sudah turis-turis asing keluarkan demi melihat apakah mitos ini termasuk benar atau salah!

2. Medusa (Yunani)

Medusa memulai hidup sebagai anak perempuan yang sangat menyenangkan sehingga membuat Athena cemburu. Kecantikan Medusa menarik perhatian Poseidon. Dia merayu Medusa, tetapi sayangnya dia melakukannya dikuil Athena. Hal ini membuat Athena sangat marah. Ia lalu merubah Medusa menjadi Gorgon. Karena Medusa sebenarnya adalah manusia maka ia tidak abadi. Dirasa hukuman belum cukup, Athena membantu Perseus untuk memburu dan membunuh Medusa.
Ketika Perseus memotong kepalanya, Pegasus dan Chrysaor anak Medusa dengan Poseidon terkuak. Darah Medusa jatuh di padang pasir Lybian dan berubah menjadi ular. Nantinya salah satu dari ular tersebut membunuh Mopsus.

jadi siapa tau kalau monster ini dulunya ada atau tidak?

Wallahu alam
3. Werewolf

Nama lain dari monster ini adalah Lycanthropes (bagi pemain dota pasti tau siapa karakter ini)
Monster ini berbentuk manusia, tetapi ia akan berubah menjadi serigala bila ia terkena cahaya bulan purnama seperti yang ada di film action berjudul van helsing. Werewolf kekuatan dan panca indra melebihi manusia biasa. Pemeran werewolf ini biasanya selalu orang eropa. Kelemahan werewolf sendiri adalah peluru perak!

4. Chimaera

Dibiakkan oleh Typhoeus dan Echidna, Chimaera mempunyai 3 kepala, yaitu singa, kambing dan ular. Badannya juga merupakan campuran dengan badan bagian depan singa, tengah kambing, dan ular untuk ekornya. Dia mengeluarkan napas api. Dia mempora-porandakan Lycia, membunuh sapi dan membakarnya sampai ia dibunuh oleh Bellerophon.
5. Echidna

Monster wanita yang terdiri dari setengah peri, setengah ular. Hidup didalam gua dan keluar untuk menangkap dan memakan siapa saja yang lewat. Makhluk ini berumur sangat panjang, tapi tidak abadi. Ia dibunuh ole Argus Panoptes ketika tertidur. Dia mempunyai banyak anak yang bermacam-macam dengan Typhoeus.
6. Pegasus

Pegasus adalah kuda yang mempunyai sayap dan penerbang yang unggul. Pegasus adalah hasil dari hubungan Medusa dan Poseidon yang menyakitkan. Lahir dari Medusa ketika kepalanya dipotong oleh Perseus. Dijinakkan ole Bellerophon dan melayaninya digunungnya selama petualangannya termasuk ketika Bellerophon membunuh Chimaera. Ketika Bellerophon ingin menerbangkan Pegasus ke gunung Olympus, dia dihempaskan oleh Zeus. Tetapi Pegasus tetap terbang dan berhasil tiba di gunung Olympus. Disinilah Pegasus menghabiskan hari-harinya dengan membawakan petir untuk Zeus.

7. Giant

Giant atau raksasa digambarkan sebagai monster yang mempunyai kekuatan luar biasa dan ukuran lebih besar dari manusia. Mereka muncul di Alkitab (dalam cerita Raja David dan Goliath). Dalam mitologi mereka seringkali digambarkan mempunyai konflik dengan dewa-dewa dan biasanya dihubung-hubungkan dengan kekacauan dan alam bebas. Mereka muncul sama awalnya dengan kebudayaan Yunani kuno dimana mereka dikenal dengan nama gigantes, makhluk yang lahir dari Gaia yang dibuahi dengan darah Uranus ketika dia dikebiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar