Minggu, 25 Desember 2011

Pohon Natal Termegah Rp 99,3 Miliar


Menyambut Natal, sebuah pohon terang raksasa berdiri megah di ibukota Uni Emirat Arab (UEA), Abu Dhabi. Yang membuatnya tidak biasa, pohon itu berhiaskan emas, berlian, dan batu-batu berharga lain senilai lebih dari US$11 juta, sekitar Rp99,3 miliar.
Menurut kantor berita Associated Press, pohon terang itu berada di dalam Hotel Emirates Palace. Kepala Manajer hotel, Hans Olbertz, menjelaskan pohon cemara setinggi 13 meter itu dilengkapi 131 ornamen mewah, di antaranya emas, berlian, mutiara, zamrud, nilam, dan bebatuan berharga lain.

"Pohonnya sendiri seharga US$10.000, sekitar Rp90,3 juta. Perhiasannya senilai lebih dari US$11 juta. Jadi, saya kira totalnya sebesar US$11,4 atau US$11,5 juta," kata Olbertz seperti yang dikutip di laman harian Daily Mail, Kamis, 16 Desember 2010.

Pihak hotel berencana mendaftarkan pohon terang itu untuk didokumentasikan di lembaga pencatat rekor terkemuka, Guinness Book of World Records, sebagai pohon yang termahal. Bagi Olbertz, pohon itu melambangkan Emirates Palace sebagai hotel berbintang tujuh yang sangat mewah.

Ditanya, apakah pemasangan pohon terang itu bisa menyinggung sentimen rakyat UEA, y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar