Jumat, 18 November 2011

MITOS DIBALIK BATU-BATU MULIA


KEINDAHAN batu permata, siapa yang menyangkalnya. Di balik kilau indahnya, setiap jenis batu permata memiliki makna tersendiri bagi pemakainya.
Aksesori yang satu ini tak bisa lepas dari para wanita. Malah batu mulia ini telah menjadi sahabat setia para wanita. Tak hanya keindahan memukau yang membuat para wanita terpikat. Mitos bahwa setiap jenis batuan permata juga membawa berkah bagi pemakainya adalah alasan lainnya.
Sebenarnya, seberapa kuat pengaruh mitos dibandingkan keindahan sebuah batu permata? Simak artikel berikut ini:
GARNET

Menyeimbangkan gangguan di kelenjar Tiroid, mengatasi kurangnya toleransi terhadap orang lain, mengurangi kekerasan hati dan perasaan tidak mempunyai cukup popularitas.
AMETHYST

Digunakan untuk meningkatkan kekuatan batin/spiritual serta kewaspadaan intuitif seseorang. Juga digunakan untuk meredakan sakit kepala. Legenda mengatakan, menggunakan Amethyst atau minum dari cawan yang terbuat darinya, akan mencegah terjadinya keracunan.
AQUAMARINE

Aquamarine sering digunakan untuk sebuah harapan baik di dalam menjalani percintaan dan berbelas kasih. Batu ini dipercaya dapat menolong meredakan depresi dan kesedihan. Selain itu, juga dipercaya dapat membangkitkan kembali rasa cinta pada pasangan yang telah lama menikah dan membantu mendapatkan teman-teman baru. Menurut legenda, memakai Aquamarine sebagai anting/giwang akan membawa cinta dan pengaruh baiknya.
DIAMOND

Diamond dapat meningkatkan kualitas diri dan kemampuan untuk melihat sesuatu dengan lebih jelas baik positif dan negatif, langsung dan jujur. Juga bisa mengatasi rasa ketidakamanan secara material. Semakin baik kualitas berlian, semakin baik daya bantunya. Batu permata ini merupakan lambang dari keberanian yang tidak terkalahkan.
EMERALD

Batu permata ini diyakini digunakan penyembuhan fisik dan emosional yaitu mengatasi penyakit di syaraf dan tidak adanya persepsi maupun kejernihan batin. Di Persia dan sekitarnya, masyarakat memercayai bahwa “Siapa yang memiliki pesona ini akan menikmati perlindungan khusus dari Tuhan”.
   RUBY

Ruby dipercaya akan membuka hati seseorang terhadap rasa cinta, mengatasi rasa takut menjadi jelek dan tidak dicintai serta menghilangkan kekurangberuntungan.
PEARL

Mutiara menolong seseorang untuk lebih mengenal diri sendiri dan meningkatkan penghargaan terhadap dirinya. Mutiara membuat pemakainya dapat merasakan cinta dari orang yang memberi mutiara tersebut serta meningkatkan sisi feminin.
PERIDOT

Peridot digunakan untuk membantu agar impian seseorang dapat jadi kenyataan. Legenda menyatakan bahwa bajak laut menyayangi Peridot karena melindungi dari kuasa kegelapan/setan.
SAPPHIRE

Sapphire memiliki kekuatan untuk menjernihkan pikiran, meningkatkan kedamaian, kebahagiaan serta meningkatkan motivasi dan orientasi tujuan hidup.
OPAL
Biasanya batu ini digunakan untuk melihat posibilitas, membantu seseorang memiliki kapasitas untuk berbagi rasa cinta, dan meningkatkan kestabilan psikis.
  TOPAZ 

Digunakan untuk menambah kekuatan, mencegah terjadinya penyakit ginjal dan kandung kemih. Zaman dahulu, ukiran burung elang di batu Topaz digunakan untuk menyatakan niat baik dari seorang raja, ratu, dan hartawan.
TURQUOISE

Batu permata ini dipercaya bisa membantu orang dalam memulai usaha baru. Dapat memperingatkan pemakainya dari bahaya/penyakit yang akan menyerang dengan perubahan warnanya. Di abad ke-13 Turquoise dikatakan melindungi pemakainya dari jatuh, terutama dari kuda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar